2017-07-20

Cincau hijau meredakan radang lambung hanya dalam hitungan detik

Assalaamu alaikum pengunjung guruKATRO,

Sebelum ke pokok pembicaraan, mohon maaf disini  gurATRO akan bercerita dulu tentang kronologis peristiwa menakjubkan yang di alami istri guruKATRO enam hari yang lalu. Ini hanya bertujuan agar apa yang dipaparkan dibawah ini bisa lebih dimengerti dan dipahami, dan semoga bisa di aplikasikan kepada orang orang yang selama ini memiliki penyakit yang sama dengan yang akan diceritakan di bawah ini.


Enam hari yang lalu, masih ditengah suasana libur gabungan akhir Ramadhan + Cuti hari raya + Libur Kenaikan Kelas, guruKATRO yang tengah sibuk memperbaiki aliran air yang datang dari mata air dan diarahkan ke rumah guruKATRO. Setelah sampai pekarangan milik  ibu, guruKATRO berhenti sejenak, dan ......... baru kemudian tersadar bila yang disebelah ini adalah camcau, itu sebutan ibu untuk tanaman tersebut.



Satu tumbuhan hijau dengan daun berbulu halus, dan tumbuh merambat ini tiba tiba menjadi terasa ajaib, satu batang tumbuh sekian lama masih saja tetap satu batang, dan yang paling menakjubkan, bibit (umbi) itu ditanam oleh ibu pada saat guruKATRO masih duduk di kelas 2 MI, tahun 1978, berarti hingga posting ini di publikasikan, umurnya sudah mencapai 39 tahun. masih ragu dengan umur tanaman itu, cobalah lihat bagian bawahnya


gambar pohon camcau full satu tanaman penuh



sekarang coba perhatikan akar dan pangkal batangnya



yang terlihat keluar dari tanah itu entah umbi yang ke berapa? , 5 tahun lalu, guruKATRO pernah mencoba menggali umbi, tapi sayang gagal total, umbi yang aslinya sudah tertanam sedalam lebih dari satu meter, karena pas di tepi pohon mangga itu dulunya turun sekitar satu meter, pada saat ibu renovasi rumah, sengketan itu di aruk hingga rata dengan tanah yang ada pohon mangga, sementara umbi yang muncul diatasny sudah keras seperti kayu, bila dilukai takutnya malah akan mati semuanya. Akhirnya Biarpun Sangat ingin mengembangbiakkan melalui umbi tapi sangat takut bila gagal malah akan mematikan tumbuhan 39 tahun tersebut. mencoba stek selalu saja gagal.

Kembali ke Cincau hijau meredakan radang lambung hanya dalam hitungan detik.

Pada saat guruKATRO tersadar tentang adanya tumbuhan itu, guruKATRO langsung memetik sekitar 30 lembar daunnya, tanpa pamit dulu pada ibu, iya maklum saja karena pada kurun waktu sekian lama dan juga diantara sekian anak ibu, hanya ada satu yang mau mengolah potensi cacmcau itu, yaitu guruKATRO. Dulu, waktu guruKATRO masih bujangan dan hidup bersama oranmg tua, bila ibu sedang ingin menikmati segarnya minuman itu, pasti minta pertolongan guruKATRO untuk membuatkannya.

Setelah sampai dirumah dengan membawa daun cingcau, tentu yang dikerjakan dulu adalah mendekat ke torn penampung air, dan setelah yakin sudah ada bunyi yang menandakan ada aliran air. Baru kemudian masuk dapur, langsung ambil baki ke westafel cuci daun camcau, ambil air matang dingin dan alat penyaringan, peras dan hasilnya segera disimpan dalam kulkas.

tiga jam berlalu guruKATRO dan si bungsu sudah menata gelas gelas minuman segar, ketika tiba tiba keluar ibunya anak anak yang sejak ramadhan telah menderita sakit lambung, selama ini ia merasa enakan hanya beberapa jam setelah minum obat maag yang dijual di warung warung.

Ketika ia minta dibuatkan, muncul keraguan dalam dada ini, amankah bagi penderita lambung kronis yang sudah diobati dengan berbagai obat dan beberapa kali keluar masuk rumah sakit ????

dengan pemikiran seperti itu, diputuskan bahwa ia boleh minum tapi hanya jelly camcau saja, tidak ditambah santan gula ataupun susu, seperti yang guruKATRO dan anak anak meminumnya......

Ketika ia mulai meminum jelly, pada saat inilah keajaiban itu mulai menunjukkan kehebatannya, baru minum setengah gelas, ia sudah merasa sakit nyeri lambung hilang seketika dan tiba tiba.

Tak berani ambil resiko, ia hanya meminum satu gelas kecil saja, sambil mengamati reaksi kedepannya. Satu jam ......., dua jam ........, tiga jam ...... hingga malam tiba ia bisa menikmati tidur nyenyak, bahkan sampai ia terbangun pagi, tidak muncul juga rasa nyeri lambung yang selama ini selalu mengganggu aktifitasnya

Esok harinya guruKATRO baru ingat mencari referensi di internet!, ternyata banyak yang menjelaskan bila jelly camcau bisa menyembuhkan radang lambung.

Hebatnya ...... sudah sepekan ia belum pernah kambuh nyeri lambungnya, padahal hanya minum satu kali, hingga guruKATRO memutuskan untuk membagikan pengalaman ajaib ini melalui posting blog ini.

mengapa baru satu kali ????
karena banyak juga yang menjelaskan bila jelly itu juga memiliki fungsi menurunkan tekanan darah !!!!

sedang istri guruKATRO itu juga termasuk penderita tekanan darah rendah, takutnya nanti lambung sembuh tapi tekanan darah semakin menurun.

dari pada berabe mengurusi tekanan darah turun lagi, akhirnya dipilih hanya akan minum lagi bila ada tanda tanda nyeri lambung akan muncul lagi.

Tapi hingga tulisan ini dimuat, Alhamdulillaah .... orang yang terakhir menderita selama tiga hari menahan rasa nyeri bukan kepalang, hingga ia jarang bangkit dari tempat tidur, kini telah bisa ber aktifitas seperti biasanya.

Terima kasih kuhaturkan kepadaMU ya Allah, yang telah memberikan kesembuhan penyakit istriku melalui mahluk ciptaanMU yang bernama cam cau yang sudah berumur 39 tahun dan tidak terawat selama puluhan tahun itu. Dengan ijinMU, insya Allah guruKATRO akan memelihara dan berusaha mengembangkannya.

Demikian Posting tentang Cincau hijau meredakan radang lambung hanya dalam hitungan detik yang dapat kami sajikan, mohon maaf bila masih banyak kekurangannya, kritik dan saran serta pertanyaan dapat disampaikan melalui kolom komentar.

Terima kasih

Komentar Facebook
Komentar Blogger

Tidak ada komentar

Populer

Google+