2017-01-25

IKAN PENGHUNI TELAGA RANJENG SUDAH BERGANTI, BUKAN LAGI LELE

Assalaamu alaikum pengunjung guruKATRO,

Rabu sore itu (11 januari 2017) guruKATRO + Family berkumpul di rumah salah satu anggota family yang beralamat di desa Gronggongan kecamatan Sirampog, selepas acara tersebut, disaat kebanyakan memilih langsung pulang ke rumah masing masing, namun beberapa kerabat guruKATRO yang usianya rata rata masih paruh baya, yang datang kesana menggunakan Sepeda motor plus membonceng anak isteri, berinisiatif dan sekaligus setengah memaksa agar guruKATRO yang juga menggunakan sepeda dan juga membonceng satu anak dan satu isteri untuk turut menuju Gua Jepang di Kaligua yang katanya barusan dilengkapi berbagai instrumen pendukung sejarah keberadaan gua tersebut, sebelum sama dengan kerabat yang lainnya, pulang kerumah masing masing.

Sudah jelas sebelum sampai di area Gua pasti akan melewati area cagar alam yang sekaligue dijadikan plesiran yang bernama Telaga Ranjeng, telaga yang telah lama dikenal sebagai "TAMAN LELE". Telaga yang berada di setengah puncak gunung slamet itu memang sudah tidak asing lagi di telinga kita, terutama keberadaan ribuan ikan lele yang selalu mengumpul di tepi sebelah jalan, mungkin karena kebiasaan pengunjung yang selalu memberi makan ikan lele tersebut.



Dari usia kanak, remaja hingga kini sudah semakin menua, entah telah berapa puluh kali guruKATRO datang ke Taman Lele tersebut, dan selama itu pula yang terhampar disama adalah kumpulan ikan lele yang jinak, nurut, dipegan pegang pun tidak menggeliat. Namun hari itu ada yang membuat guruKATRO saparakanca agak sedikit mengernyitkan dahi, pasalnya ternyata kini penghuni Telaga ranjeng bukannya ikan lele, melainkan ikan ikan seperti ini :



Kata salah satu kerabat guruKATRO yang biasa memelihara ikan, katanya itu adalah ikan KALPER, dan juga ada beberapa ikan emasnya. (guruKATRO sendiri tidak menguasai pengetahuan semacam itu).

Bila anda tergolong sebagai pribadi yang memiliki rasa penasaran akan hal tersebut, silakan telaah lebih lanjut dengan menonton video di bawah ini :






atau bila video itu tidak dapat terputar disini, silakan tonton di  youTUBE
Demikian Posting tentang IKAN PENGHUNI TELAGA RANJENG SUDAH BERGANTI, BUKAN LAGI LELE yang dapat kami sajikan, mohon maaf bila masih banyak kekurangannya, kritik dan saran serta pertanyaan dapat disampaikan melalui kolom komentar.

Terima kasih

Komentar Facebook
Komentar Blogger

Tidak ada komentar

Populer

Google+