2016-09-22

MINUM TEH CAMPUR SUSU JADI BATU GINJAL

Assalaamu alaikum pengunjung guruKATRO,

Apakah anda termasuk salah satu dari sekian banyak para penikmat minuman teh ?.

Banyak dijelaskan oleh para pakar bahwa teh mengandung antioksidan yang sangat berguna untuk menangkal radikal bebas. Bila apa yang sering dipaparkan oleh para pakar itu benar adanya, setiap kita minum air teh sama saja halnya dengan mencegah berbagai penyakit dalam kategori yang diakibatkan oleh radikal bebas. Dan ini bisa di ambil kesimpulan bahwa minum teh tergolong sebagai hal positif, ( jika tidak melampaui batas tentunya), sebab pada kenyataannya, segala sesuatu yang divonis sangat baik pun, bila dikonsumsi secara berlebihan pasti akan diikuti efek negatif.



Apakah anda juga tergolong penikmat minuman susu ?

Sudah sangat jelas, gamblang dan semua orang tahu tentang manfaat minum susu bagi pemeliharaan dan perkembangan fisik. jadi tidak perlu dijelaskan panjang lebar disini.


Selain dengan alasan mengambil manfaat dari teh dan susu, ada hal lain yang menyebabkan seseorang menjadi sangat menyukai, yaitu rasa nikmat yang diperoleh disaat proses menkonsumsi minuman tersebut (bagi yang menikmatinya), karena pada kenyataannya ada sebagian personil yang tidak menyukai teh, atau tidak menyukai minuman mengandung susu, bahkan ada yang tidak suka pada keduanya.

Sebuah penelitian pernah mengatakan bahwa 98% warga Inggris, menyukai minum teh campur susu dalam satu paket (gelas), dan kebiasaan yang kelihatannya sangat nikmat itu perlahan telah sampai ke Indonesia. Bila anda termasuk seorang yang  telah terlanjur mengikuti kebiasaan tersebut, baik dengan alasan mengambil manfaat maupun yang demi nikmat, ada baiknya bila memperhatikan penjelasan para pakar tentang akibat pencampuran dari keduanya.
  1. Salah satu senyawa antioksidan yang terkandung dalam teh adalah chatein, dan salah satu unsur yang ada dalam susu adalah kasein. Hasil penelitian menyebutkan bahwa kasein menghambat kinerja chatein, dengan demikian, bila kita mengkonsumsi teh berdekatan waktunya dengan mengkonsumsi susu, atau yang lebih parah lagi adalah mencampur sekaligus dalam satu wadah sebelum meminumnya, ini jelas akan sangat mengurangi fungsi antioksidan. Hal nomor satu ini mungkin tidak akan terlalu dihiraukan oleh personel yang meminum teh susu hanya dengan alasan menikmatinya saja. Tapi coba perhatikan juga efek samping yang kedua dibawah ini.
  2. Teh juga mengandung zat yang bernama asam oksalat. Secara mandiri, asam oksalat tidak mengakibatkan efek samping yang signifikan bagi tubuh, karena secara alami akan dikeluarkan melalui urine. Namun efek samping akan menjadi lebih serius bila asam oksalat itu bercampur dengan kalsium, karena bila asam oksalat dicampur dengan kalsium, ternyata akan membentuk kristal partikel yang disebut dengan batu ginjal !!!. Dengan demikian jelas bahwa ada efek samping yang mengintai bila kita menyukai minum teh dicampur dengan susu.
Dalam kuantitas kecil, mungkin hal itu tidak terlalu menakutkan, namun bila minum teh dicampur susu itu menjadi kebiasaan dalam kehidupan sehari hari, sebaiknya hentikan kebiasaan tersebut. Apalah artinya kenikmatan yang bisa dirasa hanya disaat minuman itu melewati mulut dan kerongkongan saja, ternyata bisa mengakibatkan efek negatif yang sangat dahsyat.

Diperoleh dari berbagai sumber offline maupun online.

Demikian Posting tentang MINUM TEH CAMPUR SUSU JADI BATU GINJAL yang dapat kami sajikan, mohon maaf bila masih banyak kekurangannya, kritik dan saran serta pertanyaan dapat disampaikan melalui kolom komentar.

Terima kasih

Komentar Facebook
Komentar Blogger

Belum ada Komentar

Populer

Google+