2016-06-24

GAJI 13 PNS/TNI/POLRI CAIR MULAI HARI INI

Assalaamu alaikum pengunjung guruKATRO,

Bambang PS Brodjonegoro, Menteri Keuangan Republik Indonesia di era Kabinet bekerja ini, memastikan bahwa pembayaran gaji ke-13 dan tunjangan hari raya bagi PNS/TNI/POLRI sudah dapat dibayarkan secara bertahap mulai hari ini, Kamis 23 Juni tahun 2016.

Di saat berbuka puasa bersama para wartawan, di Jakarta, pada hari Rabu tanggal 22 Juni tahun 2016, ia menjelaskan juga bahwa intinya mulai Kamis 23 Juni tahun 2016 ini, sudah dapat dibayarkan secara bertahap gaji ke-13 dan THR,"

Menteri Keuangan itu menuturkan, THR yang diberikan pemerintah ini merupakan THR yang pertama kali diterima oleh PNS/TNI/Polri. Sebelumnya, golongan ini hanya menerima 13 kali gaji, yakni gaji 12 bulan dan gaji ke-13.

Adapun besaran THR adalah gaji pokok plus tunjangan keluarga, tunjangan jabatan atau tunjangan umum, dan tidak termasuk tunjangan kinerja. Selain menerima THR, PNS/TNI/Polri mulai pekan ini juga menerima gaji ke-13.

Bapak menteri mengemukakan, Besaran gaji ke-13 yang akan dicairkan ini terdiri dari gaji pokok, tunjangan keluarga, dan tunjangan umum, tanpa tunjangan kinerja. Tunjangan kinerja gaji ke-13 akan dibayarkan sepekan sebelum tahun ajaran baru.

Pencairan gaji ke-13, selain tunjangan kinerja, dipercepat guna mengantisipasi kebutuhan pada bulan Juni.



"Sebenarnya, gaji ke-13 itu dimasukkan dengan tahun masuknya ajaran baru. Tetapi, karena kita melihat mungkin ada keperluan untuk meningkatkan daya beli masyarakat di bulan Juni ini (Ramadhan-guruKATRO), maka sebagian dari gaji ke-13 akan dibayarkan mulai hari ini, terdiri dari yang gaji dan tunjangan di luar tukin (tunjangan kinerja)," jelas Bambang.

Pencairan gaji ke-13 dan THR dikarenakan landasan hukumnya sudah keluar. Untuk gaji ke-13, pemerintah mengeluarkan Peraturan Pemerintah (PP) No 19, No 20, No 21, dan No 22, serta Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No 96/PMK.05/2016. Adapun untuk pencairan THR diatur dalam PMK No 97/PMK.05/2016.

Yuk... mulai hari ini rame rame kita cek rekening kita.... ekh!!! barangkali betul Gaji 13 kita sudah masuk ke rekening. Lumayan kan??? bisa buat nambal kebutuhan PNS yang makin bolong bolong.....
Demikian Posting tentang GAJI 13 PNS/TNI/POLRI CAIR MULAI HARI INI yang dapat kami sajikan, mohon maaf bila masih banyak kekurangannya, kritik dan saran serta pertanyaan dapat disampaikan melalui kolom komentar.

Terima kasih

Komentar Facebook
Komentar Blogger

Belum ada Komentar

Populer

Google+