2016-03-20

ANTARA HONDA CBR150R DG YAMAHA R15

Assalaamu alaikum pengunjung guruKATRO,

Sebenarnya sempat terngiang juga dalam angan untuk membuat judul posting ini dengan nama R15 vs CBR150R, tapi itu tadi, nama itu hanya hanya muncul sekelabat, ketika dalam detik yang sama terlintas dalam nalar, Akh ... kata itu terasa cukup kasar.

Sedang posting disini hanyalah sekedar sharing, terutama dan barangkali bisa dijadikan acuan bagi personal yang sedang ragu ketika disudutkan pada sebuah pilihan diantara keduanya. Dari pada menyelesaikan masalah tersebut hanya dengan berdasar pendapat dari pengguna. Ekh mohon maaf sang "PENDAPAT PENGGUNA", bukan maksud guruKATRO untuk menyisihkan referensi anda.

Berdasar pelajaran yang selama ini guruKATRO peroleh di lapangan tentang mana yang paling bagus, ternyata "OPINI" yang mengemuka dari para pengguna sangatlah beragam, dan kebanyakan lebih mengarah kepada atas dasar kecintaan pribadinya kepada produk tertentu. Jelas hal ini tidak akan bisa dijadikan pedoman untuk menentukan pilihan. Sebagai contoh, Salah satu tetangga mengatakan dengan berbagai alasan bahwa produk terbagus adalah Yamaha, sedang tetangga yang satunya lagi memberikan penjelasan juga dengan berbagai alasan tertentu bahwa yang terbaik adalah Honda. Bahkan yang cukup sadis adala opini dari seorang rekan guruKATRO sang pengguna Shogun 125 yang sejak 2006 hingga 2016 katanya belum ingin ganti tunggangan, dia mengatakan bahwa konsumen Indonesia bodoh, hanya di iming-imingi propaganda dalam iklan tertentu saja mereka tergiur dan tidak mau mendengar bahwa sebenarnya yang terbaik adalah Suzuki. Sementara adik misan guruKATRO sedang mengelu elukan Kawasaki ninja 150 4 tax.


Berawal dari keadaan saling silang pendapat yang terbentuk dari opini konsumen itulah yang akhirnya guruKATRO ingin mengangkat spesifikasi diantara beberapa produk, terutama adalah untuk produk yang dengan spesifikasi dan harga yang terbilang sangat mirip, dan untuk kesempatan kali ini adalah perbandingan antara YAMAHA R15 dan HONDA CBR150R.



HONDA CBR150R








ENGINE TURUNAN motoGP






HEADLAMP LED






DESAIN KOPKIT






MONOSHOCK PROLINK





============================

YAMAHA R15





LIQUID COOL ENGINE






HEADLAMP GANDA





KOPKIT





RACY HAND GRIP







Dan masih banyak lagi keunggulan keunggulan produk yang ditawarkan, baik pada CBR150R maupun pada R15, namun karena keterbatasan halaman kami, mohon maaf kami hanya bisa sedikit mengulas itu semua. 

Sebagai penawar rasa kecewa, berikut guruKATRO sajikan spesifikasi yang cukup spesifik dari keduanya.





Bila ingin mengetahui informasi yang lebih lengkap, monggooo buka situs masing masing produk, atau datang aja langsung ke dealernya. 

Ini semua hanya referensi yang dijanjikan oleh sang produsen, yang perlu diketahui oleh kita sebagai konsumen adalah ada kalanya apa yang dijanjikan ternyata pada kenyataan di lapangan ada yang tidak sesuai dengan propaganda promosinya.

Demikian Posting tentang ANTARA HONDA CBR150R DG YAMAHA R15 yang dapat kami sajikan, mohon maaf bila masih banyak kekurangannya, kritik dan saran serta pertanyaan dapat disampaikan melalui kolom komentar.

Terima kasih

Komentar Facebook
Komentar Blogger

Belum ada Komentar

Populer

Google+