2015-11-20

TUTORIAL CARA MENJALANKAN WDCFree PORTABLE

Assalaamu alaikum pengunjung guruKATRO,

Melanjutkan pembahasan materi tentang Mengoptimalkan kinerja komputer dengan wise cleaner, yan dilanjut dengan Tutorial cara menjalankan Wise Registry Cleaner, kini guruKATRO pungkasi dengan Tutorial cara menjalankan Wise Disk Cleaner.


Seperti halnya ketika akan menjalankan Aplikasi Wise Registry Cleaner, Extract Here dulu File WDCFree.zip, dan langkah membukanya juga sama persis ketika membuka tampilan antar muka WRCFree. Jadi disini guruKATRO akan memulai dari tampilan awal setetah kita berhasil membuka aplikasi WDCFree portable.

Langkah Extract dan langkah 1 - 2 sama dengan WRC, yuk!!! langsung bahas mulai terbuka tampilan antar muka WDCFree.

HANYA SAJA SEBELUM MENJALANKAN WDCFree TUTUP DULU SEMUA LEMBAR KERJA KOMPUTER, PALING UTAMA TUTUP DULU SEMUA BROWSER, BAIK ITU CHROME, FIREFOX OPERA ATAU BROWSER YANG LAINNYA, BILA TIDAK, MAKA AKAN MENGURANGI OPTIMALISASI PEMBERSIHAN.

1. Untuk penggunaan dengan aturan standar, pada tab Common Cleaner tidak perlu mengatur apa apa, langsung saja klik ikon Scan




2. Tunggu hingga proses scanning selesai, semakin banyak file yang tersimpan pada hardisk, dan semakin besar ukuran hardisk, maka proses ini akan semakin lama. Bila proses Scanning sudah selesai,akan muncul notifikasi jumlah file dan jumlah traces yang siap dilenyapkan, dan ikon Cancel telah berubah menjadi Clean dengan latar ikon berwarna hijau.






3. Klik saja ikon Clean dengan latar belakang hijau itu, dan tunggu hingga proses cleaning selesai, semakin banyak file yang mesti dilenyapkan, maka proses ini akan semakin lama, dan bila icon clean denga latar belakang dark telah berubah menjadi ikon Scan dengan latar belakang hijau, itu berarti proses pembersihan telah selesai.

4. Lanjut ke tab Advanced Cleaner, terutama ini berfungsi membersihkan junk file yang tersimpan pada harddrive selain C, tunggu sebentar hingga muncul nama nama drive yang akan dibersihkan, guruKATRO sarankan lepas dulu flashdisk atau memory card yang tercolok pada USB komputer, biar kerja Advanced Cleaner bisa lebih cepat dan optimal hasilnya. Bila sudah siap!, silakan klik ikon berwarna hijau dengan tulisan Scan, dan tunggu  hingga proses scaning selesai





5. Bila proses scaning telah selesai, silakan klik ikon Clean,  dan tunggu hingga proses cleaning selesai,




6. Lanjut dengan membuka tab





YANG PERLU DI INGAT BAHWA KINERJA SLIMMING SYSTEM ADALAH AKAN MENGHAPUS SEMUA DATA YANG PADA KOTAK DIDEPANNYA DIBERI TANDA CHEKLIST??????

DIHAPUS LHOOOO, MAKANYA HARUS HATI HATI DAN TELITI SEBELUM MEMUTUSKAN UNTUK KLIK IKON REMOVE!!!!!!

Bila belum benar benar mengetahui fungsi dari masing masing data yang siap dihapus itu, guruKATRO sarankan agar JANGAN KLIK REMOVE ALIAS BIARKAN DAN TUTUP SAJA WDCFree.

guruKATRO rasa cukup hanya menggunakan dua langkah saja (Common Cleaner dan Advanced Cleaner) saja sudah sangat cukup

Bila ingin lebih bersih lagi, silakan buka Setting, kemudian jalankan kembali Common Cleaner seperti pada langkah nomor 1 sampai 3 diatas.

Demikian posting tentang salah satu cara mengoptimalisasikan kinerja komputer dengan menggunakan jasa Wise, yang diberikan secara free, terima kasih Wise.....
Demikian Posting tentang TUTORIAL CARA MENJALANKAN WDCFree PORTABLE yang dapat kami sajikan, mohon maaf bila masih banyak kekurangannya, kritik dan saran serta pertanyaan dapat disampaikan melalui kolom komentar.

Terima kasih

Komentar Facebook
Komentar Blogger

Tidak ada komentar

Populer

Google+