2016-08-14

Mengatur Tampilan Tanda Panah Pada Icon Shortcut Desktop Windows

Assalaamu alaikum pengunjung guruKATRO,

Pada halaman antar muka desktop OS windows, sudah menjadi hal yang umum dan sangat wajar bila pada icon shurtcut dari aplikasi yang bukan merupakan produk microsoft, bahkan kadang juga menimpa pada icon shortcut dari aplikasi yang sebenarnya buatan microsoft itu sendiri, ditandai dengan menempelnya tanda panah (Arrow) pada sisi sebelah kiri bawah icon shrtcut tersebut. Tanda panah (arrow) tersebut biasanya berawal dari pojok kiri bawah, mengarah sedikit ke atas, lalu belok ke kanan.



Bagi kebanyakan orang, Arrow seperti itu memang sama sekali tidak menjadi masalah, bahkan bagi guruKATRO yang lebih suka menikmati tampilan halaman desktop polos tanpa satupun icon shortcut... heheheheheh, kayak gini :


jadi gak peduli ada arrow atau tidak ... toh tetap tidak ada yang kelihatan ....

untuk mengatur tampilan kosong seperti itu, caranya sangat mudah, tinggal klik kanan pada halaman desktop yang kosong, setelah muncul jendela, arahkan cursor pada pilihan view (biasanya paling atas), dan setelah muncul sub menu dari view, silakan klik sub menu yang bernama Show desktop icons untuk menghilangkan tanda cheklist didepannya



Pada saat Pilihan sub menu "Show desktop icons dihilangkan centang di depannya, maka seluruh icon destop akan tidak ada yang ditampilkan. Dan bila suatu saat ingin kembali menampilkannya, tinggal lakukan langkah yang sama, setelah tanda checklist muncul kembali, maka icon desktop juga akan muncul.

Namun bagi user yang ingin tetap menampilkan icon shortcut desktop dan merasa lebih nikmat bila memandangi icon shortcut destop tanpa tanda panah seperti ini,



gunakanlah aplikasi pengatur arrow shorcut icon buatan winaero.com dibawah ini yang sepertinya tidak mengganggu kinerja windows (setidaknya ini sepengalaman guruKATRO yang sudah menggunakan aplikasi pelenyap tanda panah ini selama lebih dari 2 tahun)


Gimana ???, hendak putuskan pilihan yang mana,


  1. Default windows, atau
  2. Desktop tanpa satu icon pun, atau
  3. Desktop dengan ikon tapi tidak ada tanda panahnya ????
Bila anda lebih suka pada pilihan 1 dan 2, berarti selesai sudah... tapi
Bila anda ingin mencoba pilihan yang ke 3, silakan

DOWNLOAD DARI SINI aplikasi pengatur tampilan tanda panah pada ikon desktop untuk windows vista dan windows 7 x32 dan x64, atau silakan

DOWNLOAD DISINI aplikasi pengatur tampilan tanda panah pada ikon desktop untuk windows 8 dan windows 10 x32 dan x64

Cara menggunakannya juga sangat mudah, tidak usah di install, karena aplikasi ini berformat Portable.

Setelah di unduh klik kanan dan pilih Extract Here dulu itu arsip masih dalam format rar.





setelah menjadi folder silakan buka folder dan memilih aplikasi sesuai keadaan OS yang ada, kemudian klik 2x file aplikasi yang terpilih itu.



Setelah muncul jendela tatap muka, silakan tentukan pilihan yang di inginkan, dengan klik 1x pada lingkaran di depan pilihan model yang dikehendaki.

Satu kali klik, akan langsung ada reaksi dari windows barang sedetik atau dua detik, setelah itu akan langsung muncul tampilan sesuai perintah yang di klik.






Ket :

  • Pilihan pertama ( Windows Default ) : menampilkan halaman desktop sesuai aturan dasar windows
  • Pilihan Kedua ( Classic Arrow ) : menampilkan icon desktop dengan tanda panah kecil
  • Pilihan ketiga ( No Arrow ) menampilkan seluruh icon tanpa tanda panah
  • Pilihan Keemppat ( Custom ) : memilih satu persatu icon mana saja yang akan di buang tanda panahnya.
Demikian Posting tentang Mengatur Tampilan Tanda Panah Pada Icon Shortcut Desktop Windows yang dapat kami sajikan, mohon maaf bila masih banyak kekurangannya, kritik dan saran serta pertanyaan dapat disampaikan melalui kolom komentar.

Terima kasih

Komentar Facebook
Komentar Blogger

Belum ada Komentar

Populer

Google+