2016-04-28

TABEL Alur VerVal NRG pada SIMPATIKA

Assalaamu alaikum pengunjung guruKATRO,

Barangkali masih ada yang membutuhkah informasi tentang bagaiman langkah langkah yang perlu dilakukan, terutama bagi guru secara personel (harap maklum, untuk admin pasti sudah menguasai perkara seperti ini)

Kenyataan dilapangan didapat kenyataan bahwa kebanyakan para guru secara pribadi tidak mengetahui seluk beluk verval NRG melalui situs simpatika Kemenag. Bahkan kalau boleh dikatakan, ketidakbisaan atau ketidakmauan guru itu bukan hanya masalah verval NRG saja, pada fitur fitur lain juga hampir sama, dan itu terjadi sudah semenjak situs itu digunakan bersama Sekolah dengan nama padamunegeri. 

Berikut guruKATRO sajikan denah/tabel tentang langkah langkah verval NRG yang harus dilakukan pada situs simpatika. Dengan harapan agar sedikit demi sedikit para guru bisa melakukan sendiri, dan juga untuk kegiatan yang lainnya pada situs simpatika.

Ada 4 jenis verval NRG yang harus diselesaikan, namun memiliki maksud bukan 4 jenis itu harus dilakukan semuanya. Kita hanya melakukan salah satu saja sesuai dengan posisi NRG kita yang dulu kita peroleh.

4 jenis verval NRG itu adalah sbb :

1. PROSES VERVAL NRG REGULER

Proses ini dilakukan oleh guru yang sudah lama memiliki NRG dan nasib NRG nya berjalan lancar, tidak ada masalah semua data sudah sinkron. Proses ini mungkin ibarat mendaftar ulang. Langkah yang perlu dilakukan sbb :






2. PROSES VERVAL NRG KLAIM

Proses ini dilakukan oleh guru yang memiliki data NRG bermasalah, misalnya ada perbedaan data (ejaan nama, tanggal lahir atau data yang lainnya) antara yang tertera pada berkas NRG, Sertifikat Pendidik atau dengan data yang tertulis pada situs simpatika. Fungsi dari langkah ini adalah untuk men sinkronkan seluruh data pada berbagai aplikasi yang ada kaitannya dengan kepemilikan NRG. Langkah yang harus dilakukan sbb :







3. PROSES AJUAN NRG BARU POLA PSPL/PF/PLPG

Proses ini semacam pendaftaran tentang kepemilikan NRG bagi guru yang baru saja memperoleh NRG, dan NRG itu diperoleh melalui lulus sertifikasi dengan pola PSPL atau PF atau PLPG. Langkah langkah yang harus dilakukan adalah sbb :






4. PROSES AJUAN NRG BARU POLA PPG

Sebenarnya sama saja dengan langkah nomor 3, hanya ada sedikit perbedaan pada langkah langkah tertentu saja. Proses ini juga semacam pendaftaran tentang kepemilikan NRG bagi guru yang baru saja memperoleh NRG, dan NRG itu diperoleh melalui lulus sertifikasi dengan pola PPG. Langkah langkah yang harus dilakukan adalah sbb :





Demikian Posting tentang TABEL Alur VerVal NRG pada SIMPATIKA yang dapat kami sajikan, mohon maaf bila masih banyak kekurangannya, kritik dan saran serta pertanyaan dapat disampaikan melalui kolom komentar.

Terima kasih

Komentar Facebook
Komentar Blogger

Belum ada Komentar

Populer

Google+