MENPAN MENJAMIN TIDAK ADA KKN PADA SELEKSI CPNS 2016

Assalaamu alaikum pengunjung guruKATRO,
JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Yuddy Chrisnandi, menjamin pelaksanaan seleksi CPNS ke depan bersih dan bebas KKN.

"Dengan menggunakan sistem CAT, seleksi CPNS akan berlangsung transparan dan objektif. Kami jamin tidak ada KKN, tidak ada bayar-bayaran," ujar Yuddy saat berdiskusi dengan para peserta simulasi Computer Asissted Test (CAT) pada ajang Job Fair dalam rangka Reuni Akbar dan Musyawarah Besar Alumni UNPAD di Kampus UNPAD Jatinangor. Minggu (17/04).


Diungkapkan bahwa di era pemerintahan Presiden Jokowi tidak ada yang bisa masuk menjadi CPNS dengan cara nitip. "Dulu ada istilah titipan pejabat, sekarang tidak ada lagi. Kalau ada yang mengatakan bisa nitip, hohong itu," sergah Yuddy.


Terkait pelaksanaan Reuni Akbar dan Mubes Alumni UNPAD, Yuddy  menyampaikan harapannya agar momentum ini dimanfaatkan para alumni untuk membangun kebersamaan.


"Mari kita saling menguatkan, saling bersinergi untuk mensejajarkan UNPAD dengan perguruan tinggi lain, bahkan melampauinya. Semua komponen, baik rektorat, dosen, mahasiswa maupun alumni harus ngahiji," tegas Yuddy.


Menurut Yuddy, di tingkat internasional posisi UNPAD ada diperingkat 700 an, sedangkan di tingkat nasional berada diperingkat 10.


"Tugas kita semuanya untuk mewujudkan UNPAD menjadi world class university," ungkapnya sembari menutup  perbincangan. (HUMAS MENPANRB)




Tidak ada komentar

Populer