2016-04-27

ini alasan mengapa guruKATRO masih menggunakan office 2007

Assalaamu alaikum pengunjung guruKATRO,

Sekarang sedang dirilis microsoft office versi 2016, setelah sebelumnya ada microsoft office 2010 dan microsoft office 2013. (mohon maaf bila ada rilis yang guruKATRO tidak tahu). Berbagai feature telah dicanggihkan pada aplikasi pengolah data tersebut, dan entah kecanggihan apa lagi yang akan diterapkan pada microsoft office 2016.

Sejalan dengan perkembangan itu, ternyata yang namanya guruKATRO memang sangatlah katro, bayangkan saja, hingga April 2016 ini, disaat yang lain sudah meninggalkan office 2010 menuju office 2013, dan sekarang sedang bersiap siap menyambut office 2016, guruKATRO malah masih mencintai office 2007 ??? (sangat ketinggalan kan???.

Sebenarnya sudah pernah (beberapa kali) guruKATRO mencoba untuk mencicipi office 2010 dan juga yang 2013, tapi kok rasa rasanya adaaaa saja yang kurang sreg, sebagaimana ketika guruKATRO mencoba naik ke strata windows 8, karena alasan tertentu secara pribadi, akhirnya guruKATRO kembali anteng dengan windows 7, hingga ujung ujungnya gurukatro kembali ke office 2007

Paling tidak ada dua alasan yang membuat guruKATRO betah dengan microsoft office 2007, satu bersifat fundamental, yang satunya lagi lebih kepada perasaan saja.

1. Fundamental : Office 2007 bisa diinstall dengan key / lisensi yang telah beredar dimanapun, di darat maupun di udara, dan kita bisa menggunakan office itu selamanya, tanpa diminta wajib lapor!, wajib update!, wajib beli lisensi untuk memperpanjang usia pemakaian!. (mirip mirip dengan office 2003). Sedang untuk office 2010 keatas, kita diberi key khusus install, selanjutnya kita hanya diberi waktu sekian hari, untuk memperpanjang usia pemakaian, kita harus segera memesan key aktivasi langsung ke pak BOS microsoft, yang didapat secara online/phone dengan harga tertentu. Ada banyak cara (hack/crack/apalah namanya) untuk membuat office tetap terbaca sebagai telah membeli lisensi, namun hingga saat ini guruKATRO belum tertarik dengan hal seperti itu.

2. Opsional : Mulai office 2010, ada feature di dalam office word yang kurang disukai guruKATRO, yaitu feature WordArt. Apakah anda pernah mengamati hingga ke arah situ ???. Ternyata feature wordart pada microsoft office 2010 dan 2013, skala ukuran font bersifat statis. Tidak bisa membuat model huruf menjadi super langsing atau super gendut. Perbandingan width dengan height tidak bisa di ubah ubah layaknya pada excel.

Inilah perbedaan feature wordart yang membuat guruKATRO kembali ke office 2007

A. WordArt pada word 2007








B. WordArt Pada word 2010 dan 2013, mirip sama dengan yang ada di excel






Atau adakah pengunjung yang tahu bagaimana cara setting word 2010 atau 2013 agar Feature WordArt nya bisa seperti pada Office 2007 ???, mohon beri masukan untuk guruKATRO


Demikian Posting tentang ini alasan mengapa guruKATRO masih menggunakan office 2007 yang dapat kami sajikan, mohon maaf bila masih banyak kekurangannya, kritik dan saran serta pertanyaan dapat disampaikan melalui kolom komentar.

Terima kasih

Komentar Facebook
Komentar Blogger

Belum ada Komentar

Populer

Google+