KOMPUTER TIDAK BISA MEMBACA FLASHDISK

Padahal Flashdisk dalam keadaan baik baik saja???

Flashdisk dipasang pada komputer atau laptop milik orang lain kok bisa terdeteksi yaaah???

Sedang bila dipasang pada komputer atau laptop yang satu ini, tidak terdeteksi???

Ini jelas menunjukkan tentang ada kemungkinan kerusakan terjadi pada software slot usb komputer atau laptop itu!


Walaupun tetap harus diakui, ada juga kemungkinan kerusakan terjadi pada hardware komputer atau laptop itu.

Tapi cukup jarang terjadi dan untuk kerusakan hardware mohon maaf tidak akan dibahas disini. Alangkah bijaksananya apabila sebelum kita memvonis bahwa kerusakan terdapat pada hardware nya, tentu terlebih dahulu kita harus meneliti, apakah kerusakan itu pada hardware atau hanya pada software?.

Bila setelah dicoba diatasi menggunakan software tenyata tidak bisa diatasi juga, baru kita berkesempatan untuk memvonis bahwa kerusakan itu kemungkinan besar menjangkiti hardware!



Ada beberapa cara untuk mendeteksi kerusakan slot usb yang mungkin menjangkiti komputer atau laptop, salah satunya yang akan dibahas disini adalah dengan menggunakan MicrosoftFixit-portable.




Aplikasi portable itu bisa didapat langsung dari situs mirosoft secara gratis, dan karena diterima dalam format portable, sudah tentu kita akan bisa langsung menggunakan tanpa harus di install terlebih dahulu.

Cara penggunaannya juga tergolong sangat mudah!

- Pasang Flashdisk pada slot usb
- Klik 2x MicrosoftFixit-portable yang telah di unduh,



- Bila sudah nampak popup seperti ini




klik saja yes


- Bila tatap muka Aplikasi sudah terbuka, langsung saja pilih dengan klik "Install or upgrade software or hardware"

- Berikutnya klik "  Run Now  " pada navigasi pilihan "Diagnose and fix windows USB problem automatically",  dalam menjalankan aplikasi ini, bila muncul pilihan yang harus di klik, sebaiknya pilih yang recomended saja, maka aplikasi akan langsung bekerja mendeteksi semua masalah yang berkaitan dengan USB.



Semoga hanya dengan langkah itu sudah cukup dan Flashdisk bisa dibaca kembali.

Namun bila ternyata belum jua Flashdisk bisa terdeteksi, lanjutkan dengan langkah seperti diatas, namun pilih pilihan selain yang recomemded.



Dan bila itu sudah dilakukan dan ternyata belum terdeteksi juga, silakan pilih klik "  Run Now  " pada navigasi tepat dibawahnya "Hardware devices are not working or are not detected in Windows"


Jalankan dengan langkah yang hampir sama dengan langkah diatas. Bila tetap saja tidak bisa terdeteksi, ada kemungkinan kerusakan terdapat pada hardware komputer atau lapotop, dan bila kerusakan memang telah menjangkiti hardware, maka tidak ada cara lain selain mereparasi/mengganti hardware terkait.

Bila tertarik untuk mencoba menjalankan aplikasi itu, silakan KLIK DISINI
Banyak sekali pilihan disana untuk mengatasi error selain USB, diantaranya mengatasi CDR/CDRW/DVDR/DVDRW dan lain lain, silakan pilih sesuai kebutuhan.
Print atau simpan sebagai PDF
Print Friendly and PDF

No comments:

Arsip

Google+