LOGIN APLIKASI EMIS DENGAN WINDOWS XP

Assalaamu alaikum sahabat guruKATRO,

Masih ada kaitannya dengan EMIS (Education Management Information System), pada kesempatan kali ini guruKATRO sedang ingin share tentang cara membuat backup emis menggunakan windowsXP.
Ceritanya begini, kemarin itu, Operator Madrasah tempat guruKATRO nyangkul, sedang mengalami gagal terus disaat upload detail siswa, karena laptop guruKATRO sedang ditinggal di rumah, dan komputer yang terletak dikantor selain yang dipegang TU semuanya masih pentium4, dan sudah pastinya hanya bisa menggunakan sistem windowsXP anddown.





Akhirnya dengan sangat terpaksa karena memang dipaksakan, guruKATRO mencoba membuka aplikasi Validasi EMIS menggunakan windowsXP yang dulunya dengan tujuan memperingan kinerjanya hanya di install seperlunya saja, sehingga belum mencoba pun! guruKATRO sudah memvonis "BAKALAN GAGAL" membuka aplikasi validasi emis tersebut. Dan benar adanya ditolak mentah mentah oleh windowsXP.




Untuk membuka Aplikasi validasi EMIS, diperlukan sebuah program yang bernama Microsoft dotnet Framework 2.0 5272, itu ada di .NETFramework 2.o sp2. Jadi windowsXP yang belum terinstall .NETFramework 2.0 sp2 tidak akan bisa membuka Aplikasi Validasi EMIS!

Solusinya, agar windowsXP juga bisa membuka aplikasi tersebut, yaaaaah dengan cara install dulu .NETFramework 2.0 sp2.






klik 2x file itu, muncul Scurity Warning, klik saja Run





Klik I have read and ACCEPT the terms of the license Agremeent, hingga muncul titik hijau didalam lingkaran kecil didepan tulisan tersebut. Kemudian klik Install




Berikutnya, tunggu hingga proses installasi selesai





Bila telah selesai, silakan klik Exit





Barangkali anda mempunyai problem semacam itu, silakan DOWNLOAD .NETFramework 2.0 sp2 DARI SINI.

Semoga berhasil memasang .NETFramework 2.0 SP2, tapi bila ketika meng install .NETFramework 2.0 sp2 juga ditolak oleh windowsXP, maka kemungkinan besar harus install Windows Installer 3.1 dulu. Windows Installer 3.1 bisa di DOWNLOAD DARI SINI

caranya ....
klik 2x file Windows Installer 3.1.exe




muncul Scurity Warning, klik Run




Muncul popup Software Update Wizard, klik Next






Tunggu hingga proses installasi selesai




Bila proses installasi selesai, silakan klik Finish





Setelah Windows installer 3.1 sudah terinstall, silakan install kembali .NETFramework 2.0 sp2, dan coba buka aplikasi desktop EMIS, semoga bisa seperti yang guruKATRO alami = BER-HA-SIL membuat backup EMIS menggunakan Aplikasi Validasi Emis pada WindowsXP




Masukkan User name dan Password, klik OK




Yapppp!!!! berhasil membuka Aplikasi Validasi EMIS pada windowsXP
Selamat mencoba!!!

bagikan Artikel ini melalui :

Demikian Posting tentang LOGIN APLIKASI EMIS DENGAN WINDOWS XP yang dapat guruKATRO sajikan, mohon maaf bila masih banyak kekurangannya, kritik dan saran serta pertanyaan dapat disampaikan melalui kolom komentar.

Terima kasih