ROSSI mengalah dari PEDROSA di motoGP 2015 seri 14 ARAGON

Assalaamu alaikum pengunjung guruKATRO,

Begitu kira kira, judul sebuah berita di :
sports.sindonews.com

Jurnalist : Yova Adhiansyah
Dateline : Jum'at, 2 Oktober 2015 − 10:22 WIB
Judul : Alasan Rossi Ngalah Sama Pedrosa 

 ARAGON - Tak banyak yang mengetahui alasan Valentino Rossi membiarkan Dani Pedrosa tetap berada di depannya (posisi kedua) saat balapan seri 14 di Motorland Aragon. Apakah ini trik The Doctor untuk mengamankan pimpinan klasemen tanpa ada risiko?

Pertempuran Rossi dan Pedrosa terjadi di sepuluh balapan terakhir. Joki Movistar Yamaha saat itu berada di posisi ketiga atau di belakang rekan setim Marc Marquez. Rossi, yang tengah memburu juara dunia kesepuluh di musim ini mencoba melakukan beberapa manuver saat akan menyalip Pedrosa.

Perubahan posisi terus terjadi hingga putaran terakhir, namun pemilik nomor 46 itu akhirnya membiarkan runner up 2013 tetap berada di depannya. Alasannya karena Rossi ingin mengamankan posisi pimpinan klasemen sementara MotoGP dari pesaing terdekatnya Jorge Lorenzo. "Saya memimpin balapan ini hanya mengamankan posisi saya di pimpinan klasemen. Saya mengerti tentang kemampuan Dani dan kita saling bertukar posisi sampai putaran terakhir.

Tapi itu adalah pertarungan yang sulit dan adil. Yang perlu diketahui adalah jika pembalap mempunyai kesempatan sekecil apapun, maka dia harus mencobanya itulah balapan," kata Rossi, mengomentari pertempurannya dengan Pedrosa seperti dikutip Speedweek, Jumat (2/10/2015). 

Strategi mengalah Rossi membuat posisinya semakin terancam. Pasalnya Lorenzo terus memangkas perolehan poin menjadi 14 poin dan pertarungan perebutan mahkota juara dunia 2015 MotoGP akan semakin sulit. Terlebih balapan tinggal menyisakan empat seri lagi. "Pertarungan gelar juara dunia sangat sulit. Sekarang kita perlu melakukan yang lebih baik," tutup Rossi. Selanjutnya balapan akan digelar di Sirkuit Motegi, Jepang. Lomba yang merupakan seri ke-15 tersebut bakal diadakan pada 11 Oktober 2015.
==========================================================================================================
guruKATRO jadi penasaran, karena hasil pengamatan awam guruKATRO berlawanan dengan lansiran itu, guruKATRO jadi buka dan putar ulang berulang ulang hasil rekaman race itu. Khususnya  5 lap terakhir (menurut guruKATRO bukan 10 lap terakhir), motoGP Aragon 2015, sementara pandangan gurUKATRO, "VALENTINO ROSSI BUKANNYA MENGALAH SAMA DANI PEDROSA, TAPI KARENA MEMANG KALAH" (khususnya disaat itu)




di 20 lap terakhir, disaat Marquez tak ada lagi di lintasan, sementara Lorenzo sudah jauh sebagai yang tercepat didepan, Rossi sudah menguntit Dani yang berada di urutan ke 2, Dan baru pada saat Memasuki 5 lap terakhir, Rossi bisa mendahului Dani, tapi sayang... hanya sekejap mata di awal tikungan, sebab baru ditengah tikungan, Dani bisa menyalip lagi, begitu berulang 3 kali sama persis peristiwanya di setiap Rossi berusaha menyalip Dani ditikungan, Bahkan ketika Dani outside, dan buru buru Rossi ambil kesempatan untuk menyalip Dani, nasibnya masih sama.

Baru ketika pada 1 lap terakhir (last lap)... Rossi bisa lebih lama mendahului Dani, itupun hanya dalam hitungan " sekian DETIK" ketika kembali Dani mampu menyalip Rossi, bahkan disaat itu, Rossi sampai keluar lintasan,

Satu kali lagi di 2 tikungan terakhir, Rossi menyalip Dani, Tapi lagi lagi tetap sama, hanya mampu menyalip di awal tikungan, karena saat ditengah tikungan, Dani langsung menyalip kembali,

Dan pada tikungan terakhir, Rossi sempat melebar, semua pengamat balapan pasti tahu, kenapa melebar???, itu pasti karena terlalu cepat sebelum masuk tikungan, kalau terlalu cepat sebelum tikungan, itu pasti karena usaha untuk bisa didepan terlalu dipaksakan.....kalau benar demikian keadaannya, guruKATRO punya pendapat, " Rossi sangat tidak ingin finish di urutan ke 3, tapi apa daya, saat itu keadaan Dani sedang tidak mungkin di nomor tigakan"

Dari itu, tanpa mengesampingkan apalagi menyepelekan keMAESTROan Rossi, guruKATRO MENGHARAP KLARIFIKASI lebih lanjut, mengapa disebut Strategi mengalah Rossi


AYOOO..... GIMANA PENDAPAT pengunjung guruKATRO????
bila sudah cuplikan video diatas tentunya.....

Tidak ada komentar

Populer