guruKATRO dipasangi IKLAN google adsense

Awalnya, disaat guruKATRO yang tidak pernah kursus komputer ini, guruKATRO yang bisa mengoperasikan komputer hanya karena punya komputer sendiri saja ini, mulai tahun 2009 diberi tugas sebagai Operator madrasah, dengan alasan memanfaatkan paket data internet yang sudah terlanjur dibeli tiap bulan namun sangat minim penggunaan secara kelembagaan,
dan dengan tujuan berbagi informasi antar pengelola Madrasah (utamanya Madrasah Ibtidaiyah / MI). Pada bulan Mei tahun 2013, iseng iseng guruKATRO yang sangat katro ini mencoba membuat blog yang diberi nama blog mia (mialfalahiyahplompong.blogspot.com). Sebuah halaman blog dengan ekstensi blogspot (blog gratisan dari google), yang dibuat atas nama Lembaga Madrasah Ibtidaiyah tempat guruKATRO nyangkul.

Akhir tahun 2013, disaat umur blog mia belum mencapai satu tahun, tiba tiba pengunjung blog mia membludag hanya karena saat itu guruKATRO memposting pengumuman demi pengumuman tentang informasi Sertifikasi, informasi PLPG dan informasi NRG. Pengunjung yang asalnya tiap hari hanya ratusan, sejak saat itu meningkat tajam menjadi 3000/hari. Hingga awal tahun 2014, disaat pengunjung pencari informasi sertifikasi mulai menurun, ternyata trafic pengunjung mia tetap stabil, bahkan kadang cenderung naik, namun dengan sasaran pengunjung materi matematika SD-MI.

Ketika guruKATRO sudah lepas dari tugas tambahan sebagai Operator Madrasah, dan telah diganti dengan tenaga muda yang lebih berpengalaman di bidang IT. sedikit sekali kesempatan guruKATRO untuk membuka blog mia, karena disamping paket data internet sudah diserahkan sepenuhnya pada Operator Madrasah yang baru, guruKATRO juga sekaligus menyerahkan pengelolaan email Madrasah serta tentunya blog mia.

Dengan modal penyakit sedikit kecanduan online, akhirnya guruKATRO menghidupkan kembali paket data melalui MODEM (pribadi, tidak terkait dengan lembaga). Pada akhir September tahun 2014, dengan email pribadi, guruKATRO mencoba membangun satu buah halaman blog pribadi, yang kemudian blog itu diberi nama blog guruKATRO.

Karena saat itu guruKATRO merasa cukup sulit untuk memposting materi yang kira kira akan dapat mendatangkan pengunjung yang banyak, maka pada tanggal 30 September dan beberapa hari berikutnya, dengan mengaktifkan kembali hak admin pada blog mia, guruKATRO pindahkan satu persatu  materi matematika SD-MI yang sudah terlanjur terposting pada blog mia (di transfer) ke blog guruKATRO, dengan cara judul posting asli masih terpampang di blog mia, tapi begitu pengunjung masuk ke blog mia, langsung diarahkan ke blog guruKATRO agar bisa membaca materi yang sedang di cari itu. Dengan langkah nakal itu ternyata membuat blog guruKATRO yang baru saja dibangun, langsung didatangi pengunjung yang cukup banyak.

Setelah Pageview blog guruKATRO dirasa telah stabil pada kisaran 300 hingga 4000 per hari, dengan modal KERAGU RAGUAN* guruKATRO memberanikan diri mendaftarkan blog ini untuk dipasangi iklan google adsense. menakjubkan!!! Langsung diterima ?????, dan mulai saat itu halaman blog guruKATRO ada tambahan tampilan, yaitu tampilan iklan dari google adsense. Tetapi tiga hari kemudian iklan google adsense itu di copot!!! oleh sang BOS iklan, dengan alasan blog guruKATRO terlalu banyak link masuk dari salah satu blog (blog mia tentunya). Buru buru guruKATRO pinjam akun Operator Madrasah untuk menghapus semua alamat posting Matematika MI-SD yang didalamnya terdapat link pemaksaan untuk masuk ke blog guruKATRO.

Berikutnya coba daftar ulang adsense dan kemudian diterima.... hingga tulisan ini dimuat tanpa ada peringatan apapun.

Karena pengetahuan tentang pemanfaatan iklan adsense pada blog masih "nol" akibatnya enam bulan pertama, iklan itu terpampang pada halaman blog guruKATRO namun tidak menghasilkan apa apa, $0 tiap hari!!!!. Baru pada bulan Oktober 2014, penghasilan dari iklan itu mulai terlihat, walaupun nilainya masih sangat kecil, tapi menunjukkan adanya peningkatan yang cukup signifikan, dan baru pada bulan Desember 2015 terlihat sering mendapat komisi iklan lebih dari $1 per hari.

23 Februari 2015 adalah pertama kali blog guruKATRO bisa mencairkan penghasilan upah dari pemasangan iklan google adsense, kecil siiiii, hanya bisa cair $120, tapi itu sangat menyenangkan, karena pengalaman masa lalu guruKATRO adalah mengumpulkan recehan dolar melalui adfly memerlukan waktu sangat lama untuk bisa mencapai $100.

Mohon maaf kepada seluruh pengunjung guruKATRO bila ada yang merasa terganggu dengan adanya iklan pada halaman yang anda baca!. guruKATRO sudah berusaha meletakkan iklan itu pada posisi yang tidak mengganggu pemandangan pengunjung.

Mohon dukungan pengunjung tentang adanya iklan itu, karena prinsip kita "PENGUNJUNG BUTUH INFORMASI, BLOGGER BUTUH KOMISI". Komisi dari iklan itu digunakan untuk keperluan pembelian paket data internet agar blog guruKATRO ini tetap ada dalam pencarian internet, sisanya pasti untuk menambah uang jajan anak guruKATRO.





Kerja sama yang bisa dilakukan pengunjung guruKATRO tentang iklan pada blog ini:

  • Pandanglah iklan sebagai tambahan informasi yang ditawarkan oleh google, dengan begitu tampilan iklan yang muncul tidak akan terasa sebagai sesuatu yang mengganggu pemandangan.
  • Ikuti iklan dengan cara klik iklan tersebut, bila benar benar anda merasa butuh informasi dari iklan tersebut.
  • Mohon jangan klik iklan, bila itu tidak penting bagi anda, apalagi klik dilakukan berulang ulang, itu akan merugikan guruKATRO, karena google akan memvonis bahwa guruKATRO telah menyuruh seseorang untuk memperbanyak klik iklan agar penghasilan guruKATRO menjadi lebih banyak. Akibatanya bisa fatal!!! blog guruKATRO bisa tidak diijinkan lagi memasang iklan.

guruKATRO menghaturkan rasa terima kasih kepada seluruh pengunjung yang setia pada blog ini ......

Tidak ada komentar:

Arsip

Google+

Uppsss! ..... Gagal Muat

Coba
aktifkan Java script
atau
nonaktifkan AdBlock
kemudian klik :

Refresh
Atau cobalah buka dengan browser lain .....