4 CARA PARSE HTML menjadi XML ala guruKATRO

Sering sekali kita menemukan kode meta/script/html yang setelah dicoba dipasang pada html blog ternyata ditolak oleh html blog, misalnya ketika kita akan :

- memasang meta tag baru,
- memasang share social media,
- memasang komentar FB ,
- memasang iklan dalam postingan,
- dll.

Bila langsung dipasang pada html template blog, pasti akan ditolak oleh html template blog kita. Hal itu terjadi karena ada beberapa meta/script/html yang sudah dalam keadaan di parse

Dibawah ini akan guruKATRO sajikan 4 cara memparse html menjadi xml agar bisa diterima oleh html blog :

1. Sebenarnya kita bisa memparse sendiri secara manual, misalnya dengan mengganti:

tanda < diganti dengan &lt;
tanda > diganti dengan &gt;
tanda ' diganti dengan &#39;
dan tanda " diganti dengan &quot;

kecuali tanda ' dan tanda " yang letaknya setelah tanda sama dengan (=), harus dibiarkan apa adanya, paling paling hanya dengan mencoba menukar antara tanda ' dengan tanda " saja, gunakan mana yang bisa diterima oleh html blog anda.

Akan tetapi bila script/meta/html yang akan kita parse secara manual itu terlalu panjang, maka akan menyusahkan, karena kadang kita salah ketik dan masalah masalah lainnya.

2. Letakkan saja script itu pada widget blog, (pada login blogger>klik navigasi layout>pilih add gadget>html atau java script), namun banyak yang tidak puas dengan langkah ini, karena letaknya akan statis di tempat tertentu saja. Dan langkah ini tentunya tidak akan berguna bila kita ingin memasang kode iklan, share FB twiter, FB komantar dll  didalam halaman postingan.

3. Bila kita memasang meta/script/html tertentu didalam html blog, ternyata ditolak oleh html blog, ada cara yang cukup instan.... yaitu dengan klik "KEMBALIKAN WIDGET KE DEFAULT", setelah muncul pop up penawaran untuk meyakinkan bahwa kita akan mengembalikan widget ke default, klik saja OK, tunggu beberapa saat (cepat atau lamanya kita menunggu, tergangtung pada kualitas paket data anda), akan muncul pilihan widget mana saja yang akan kita kembalikan ke default, JANGAN PILIH WIDGET APAPUN, biarkan semuanya tidak di checklist, dan langsung saja klik ok, tunggu sebentar, dan script / html yang tadi ditolak sudah dibetulkan secara otomatis oleh system blog kita. Tapi cara ini sering dianggap cukup membahayakan blog, karena kalau kita lupa memberi centang pada salah satu widget yang sebenarnya tidak akan dikembalikan. DAN YANG AGAK MEREPOTKAN ADALAH TERJADINYA BEBERAPA META-CSS-SCRIPT yang secara otomatis terPARSE.... WALAUPUN kita bisa mengembalikan secara manual mulai dari :

dibawah <head> hingga diatas ]]><b:skin>,
satu persatu kita ganti kembali
(&#39; menjadi ')
(&quot; menjadi ")
(&lt; menjadi <)=
(&gt; menjadi >)
SANGAT BERESIKO KAN????!!!, makanya sebaiknya hindari langkah ketiga ini, bila tidak seperti guruKATRO yang masih telaten mau =mengembalikan secara manual mulai dari dibawah <head> hingga diatas ]]><b:skin>.

4. Salah satu cara yang paling mudah dan tentunya paling aman, agar script/meta/html itu bisa dipasang pada html template blog adalah dengan cara di parse terlebih dahulu pada Halaman untuk memparse kode dari html menjadi xml secara online.
Ini sebenarnya memiliki fungsi yang sama dengan langkah nomor 1 diatas, dimana kita bisa memparse hanya pada bagian yang dibutuhkan untuk di parse saja. tidak seperti langkah nomor tiga yang membuat script/meta/html pada ikut ikutan terparse tanpa sepengetahuan kita.=


Silakan klik image dibawah ini untuk menuju halaman parse html to xml!!!!




4 komentar

  1. manfaatnya untuk apa saja Gan, peralihan dari HTML menjadi XML itu,,, makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu untuk rekan rekan yang bermain blog, untuk mengelola tampilan blog, memasang komentar facebook pada blog, memasang iklan pada blog dan lain lain....

      Hapus
  2. Info yg bagus. Wajib di coba, sy sering kesulitan copy paste html, thanks by lawankanan.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. YA silakan dicoba
      kalau aku yang paling sering menggunakan cara ke 3

      Hapus

Arsip

Google+

Uppsss! ..... Gagal Muat

Coba
aktifkan Java script
atau
nonaktifkan AdBlock
kemudian klik :

Refresh
Atau cobalah buka dengan browser lain .....