oh SMARTFREN, MENGAPA KAU SEMAKIN MENJENGKELKAN SAJA?

jujur nich, asalnya  guruKATRO beri judul posting ini
-oh SMARTFREN, MENGAPA ENGKAU SEMAKIN LEMOT SAJA?- 
tapi karena belakangan ini muncul Trade in Promo, akhirnya judul diganti dengan 
-oh SMARTFREN, MENGAPA KAU SEMAKIN MENJENGKELKAN SAJA?-"

Sebelumnya guruKATRO minta maaf pada juragan smartfren, ini bukan tujuan untuk menistakan, ini hanya sekedar berbagi, dengan tujuan agar kami, sebagai pelanggan bisa menerima layanan jasa sesuai dengan yang dijanjikan oleh pemberi jasa, agar kita semua bisa lebih nyaman dalam ber internet ria
data yang guruKATRO ambil adalah kenyataan yang guruKATRO alami selama ini.

kalau memang itu aturan main provider, guruKATRO terima saja laaaaaaaah
lalu mengapa sampai diangkat???
karena sepengalaman guruKATRO dalam dua jenis paket data yang guruKATRO langgan
kok speed Volume based tidak lebih cepat dari Unlimitted
bahkan terkesan sering lebih lambat.??????



bagus kan ??? sinyal ditempat saya !!!! fullbar

tapi lihat speed.... sungguh sangat lemot, dan jauh lebih lemot bila dibanding waktu saya gunakan paket data unlimitted 100.000/bulan dengan jatah 3GB, sebelum dapet FUP

dengan kebutuhan paket data guruKATRO dirumah sekitar +- 7GB/bulan
kalau sudah kena PUF siiii ........... dengan lapang dada saya terima speed 64Kbps atau 8KBps alias 0,065Mbps
========================================
tapi........
lihat saja pada saat ini, saya download sebuah video dari youtube melalui idman...
tertinggi hanya 68,589 kBps
atau hanya sekitar 548,712 kbps
atau hanya 0,55Mbps
itupun hanya terjadi dalam beberapa kejap saja

mayoritas mentok di 43KBps
atau sekitar 344Kbps
atau sekitar 0,34Mbps
ini memiliki arti lebih lambat dari unlimit yang hampir jujur
pada 64KBps
atau 512Kbps

padahal yang sedang saya pakai ini paket data volume based 150.000/bulan???
warna kuning adalah paket data yang sedang dilanggan oleh guruKATRO
perhatikan juga hasil cek guruKATRO barusan

MASIH ADA JATAH SEKITAR 4GB dari jatah 9GB
dan internet KUNTILANAK masih ada jatah lebih dari 14GB

katanya volume based speednya lebih cepat dari unlimit???? ternyata hanya seperti ini....
saya coba lagi test speed melalui okla


0,24 Mbps
atau sekitar 240 Kbps
atau hanya sekitar 30 KBps

jujur saja, pernah juga beberapa kali saya test speed pada saat awal saya beli paket ini, dengan hasil yang lebih bagus :

ping = 100 hingga 112 ms >> unduh 0.58Mbps,  tapi kecepatan  unggah = hanya 0.01 atau 0.02Mbps

TERLALU JAUH DARI SPEED DASAR YANG DIJANJIKAN 3.1 Mbps ?????
0,58 dari 3,1 = berarti hanya terbayar 18,7 %

TAPI TETAP SAJA SAYA MASIH MAMPU MENGUCAPKAN
TERIMA KASIH PADA SMARTFREN
YANG MEMBERI FREE 12 GB +AKUMULASI,  PADA SAAT SAAT JAM KUNTILANAK....
PUKUL 01.00 HINGGA 07.00 PAGI HARI
KATANYA INI PROMO berlaku HINGGA 31 DESEMBER 2015
KARENA itu SAYA BISA LELUASA DONLOT file besar DISAAT SAAT SAAT ITU


yang lebih membuat gerah adala munculnya Trade in Promo di sebagian banyak halaman awal saat kita browsing




wahai smartfren...................... dagang si dagang... tapi jangan keterlaluan dooonk
masa orang lagi kesulitan browsing gara gara lemot harus dibebani trade in promo yang sangat mengganggu....





jadi rindu GSM....nich....

kapaaaaaan yah GSM ditempat saya dipasang paket data, minimal 3G atau syukur syukur bisa dipasang  HSPA atau keatasnya
pasti saya akan langsung migrasi ke GSM

memang gurukatro akui APAPUN ALASANNYA, GSM JELAS LEBIH MAHAL
ada paket yang biasa guruKATRO langgan, untuk digunakan ditempat kerja (disana sudah ada 3G dari salah satu provider GSM),  Rp. 50.000 + Rp. 2.500 = 52.500 cuma dapet 2GB
tapi kecepatannya RUARRRRRR BIASA 10x lipat dibanding yang guruKATRO gunakan dirumah ini.
biasanya dalam sebulan guruKATRO hanya membeli 2x 52.500 = Rp.105.000/bulan dengan kecepatan yang sangat memuaskan

sayangnya hingga kini ditempat saya seluruh GSM masih mentok di EDGE, (maaf saya tidak selera pakai EDGE)

Ramadhan lalu, buru buru saya  beli kartu GSM yang khusus untuk internet. Karena kata tetangga saya, ada salah satu provider yang sudah pasang 3G,??????
 haduh ternyata 3G aneh, masssa...... hanya bisa terdeteksi oleh HP smartphone, android tablet.............. dllllll
sedang bila kartu dipasang pada modem.... yang terdeteksi masih tetap EDGE.

3 komentar

  1. Balasan
    1. pengen di MI pakai t-sel wuuuussss buanter bangget
      tapi sayang sama sekali tidak ada signal xL di kampoengku

      Hapus
    2. pengen banget migrasi ke GSM, tapi sayang.... di kampoengku :

      1. indosat 3g hanya terdeteksi HP, modem NO!, masih EDGE
      2. t-sel masih konsisten di jalur EDGE
      3. xL no signal
      4.3 limitted acces
      5. heheheh nasib cagunung
      6. nelangsa
      7. ............

      Hapus

Arsip

Google+