KALDIK MADRASAH 2015/2016 KEMENAG JATENG

Assalaamu alaikum sahabat guruKATRO,

Assalaamu 'alaikum pengunjung guruKATRO, terutama para pengelola RA dan Madrasah.

Telah Jam 1 lebih dinihari Ramadhan ini, sambil sekalian nunggu datangya saat sahur, pas giliran nanti ngisi KULBUH lagi!, pas nanti harus antar anak daftar ulang lagi!!!!, tapi tak jua hendak terpejam mata ini, posting lagi aaakh....kali ini tentang KALDIK MADRASAH.


untuk KALDIK ( KALENDER PENDIDIKAN MADRASAH JAWA TENGAH TAHUN PELAJARAN 2016/2017

Dengan dibagikannya Buku Laporan Pendidikan alias Buku Rapor MI, pada tanggal 20 Juni 2015 yang lalu, selesai sudah Durasi Tahun Pelajaran 2014/2015, dan segera kita songsong tahun pelajaran 2015/2016 yang telah menanti di depan mata.

Demi menyambut datangnya tahun pelajaran baru, pastinya kita semua para pengelola Madrasah disibukkan oleh berbagai hal, termasuk berusaha keras menggaet   peserta didik baru... (heheheheh yang barusan disebut mohon jangan dibahas disini). Salah satu hal yang teramat pentingnya adalah mempelajari KALENDER PENDIDIKAN.

Kalender Pendidikan yang diangkat disini adalah Kalender Pendidikan untuk tahun pelajaran 2015/2016 yang draft nya telah dibuat oleh Bidang Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Propinsi Jawa Tengah, Harap maklum, ini terjadi karena yang empunya blog ini tergolong anggota masyarakat Jawa Tengah. Sebenarnya lebih khusu lagi guruKATRO ingin ambil hanya Kalender Pendidikan MI ( Madrasah Ibtidaiyah ) saja, berhubung karena pada draft nya Kalender Pendidikan RA dikaitkan dengan MI, bahkan nyata nyata RA terlebih dahulu yang disebutkan disana, bukannya MI, maka.... yaaaaah terpaksa guruKATRO sebut sebagai Kalender Pendidikan RA-MI tahun pelajaran 2015/2016. Dan karena pada draft nya menyatu untuk seluruh Madrasah yang punya kawasan di Propinsi Jawa Tengah (nonJATENG mohon maaf), maka walaupun pada Labelnya tertulis KALDIK-MI, guruKATRO tetap pilih judul posting ini dengan sebutan KALDIK MADRASAH 2015/2016 KEMENAG JATENG

Bagi yang maunya langsung telan ... heheheh kasar bangget bahasanya, untuk memperoleh gambar dengan kualitas bagus..... silakan KLIK SATU KALI DULU gambar dibawah, setelah muncul halaman tampilan khusus gambar, klik satu kali lagi untuk memperbesar, baru kemudian klik kanan, lalu pilih save images as....... atau bahasa sininya simpan gambar sebagai......lalu beri nama terserah anda.......... atau yang lebih mudah dengan cara klik kanan, lalu klik copy image.... atau bahasa sininya salin gambar...., lalu paste pada word atau paint, lalu simpan atau langsung print.... JANGAN LUPA PRINTER nya YANG COLOUR alias berwarna.....

ini yang persemester= semester 1




ini yang persemester= semester 2




Tapi bagi yang ingin kelihatan lebih professional dan ingin kuasai lebih jauh, tentang draft dan tata aturannya, dan bukan hanya untuk RA-MI saja, melainkan untuk semua tingkatan tapi masih dalam kategori Madrasah, silakan   UNDUH DARI SINI    file PDF nya yang asli TANPA guruKATRO EDIT SATU HURUFpun.

Demikian tentang Kalender Pendidikan tahun pelajaran 2015/2015, khususnya bagi MI, melebar ke RA dan pada akhirnya meluas hingga MTs.  dan MA, semoga terdapat manfaatnya bagi kita semua para pengelola Madrasah. 

Wassalaam.....

bagikan Artikel ini melalui :

Demikian Posting tentang KALDIK MADRASAH 2015/2016 KEMENAG JATENG yang dapat guruKATRO sajikan, mohon maaf bila masih banyak kekurangannya, kritik dan saran serta pertanyaan dapat disampaikan melalui kolom komentar.

Terima kasih